HUT MPN Ke-16

HUT MPN Ke-16: Dari Bintang Timur Menghadap Ke Timur

hut-mpsGUNUNGSITOLI, MPN – Hari ini (10/11/2011) MPN genap berusia 16 tahun. Perayaan HUT MPN tahun ini dirayakan oleh Keluarga Besar MPN di Bintang Timur (salah satu tempat pertemuan yang berada di pinggir pantai MPN).
 
Perayaan syukuran atas usia MPN yang sudah mencapai 16 tahun ini diawali dengan Perayaan Ekaristi yang diselenggarakan pukul 08.00 wib, dipimpin langsung oleh Direktur MPN, P. Johannes M. Hämmerle OFMCap. Mengawali Perayaan Ekaristi itu, Direktur MPN mengatakan: “Perayaan syukur atas HUT MPN ini kita selenggarakan di tempat yang bernama Bintang Timur ini. Tempat ini dibangun dengan menghadap ke Timur, arah matahari terbit. Matahari terbit merupakan lambang dari Kristus yang bangkit. Karena itu orang Kristen membangun gereja dengan menghadap ke Timur dan juga berdoa menghadap ke timur. Ini merupakan ungkapan pengarahan diri kepada Tuhan yang telah bangkit bagaikan matahari yang terbit dari ufuk timur. Dengan alasan yang sama kita juga merayakan HUT MPN kali ini di tempat yang menghadap ke timur ini, yakni Bintang Timur. Dengan itu kita ingin mengungkapkan penyerahan diri serta segala karya kita di MPN ini kepada Tuhan sehingga semua yang dilakukan diberkati oleh-Nya dan menjadi kemuliaan-Nya”.
Perayaan HUT MPN ini berlangsung sangat sederhana. Usai Perayaan Ekaristi, keluarga besar MPN minum bersama dan sesudahnya para staf MPN terlihat sibuk melayani para pengunjung.