"We don't KNOW what we THINK until we SEE what we SAY" (Clifford Geertz)

Wakil Ketua SIKIB Kunjungi Museum Pusaka Nias

Ratna Djoko Suyanto, Wakil Ketua SIKIB Kunjungi Museum Pusaka Nias

img_3798Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Rabu (25/9/2013) mengunjungi Kabupaten Nias Utara dalam rangka meresmikan rumah pintar di kecamatan Lotu sekaligus peninjauan lokasi pembangunan sarana sanitasi di desa Maziaya, Lotu, Kabupaten Nias Utara yang dipimpin oleh Ratna Djoko Suyanto, Wakil Ketua II SIKIB.

Selepas dari Kabupaten Nias Utara, rombongan SIKIB, Bupati Nias Utara beserta jajarannya berkunjung ke Museum Pusaka Nias untuk melihat berbagai peninggalan warisan leluhur masyarakat Nias tempo dulu.

Sesudah dilakukan acara penyambutan adat secara sederhana, Ketua Yayasan Pusaka Nias Pastor Johannes memandu rombongan masuk ke dalam ruang pameran.

Dalam kesempatan itu, Pastor Johannes selaku Ketua Yayasan Pusaka Nias menyampaikan terima kasih atas kunjungan SIKIB ke Museum Pusaka Nias dan menjelaskan berbagai kendala yang dialami dalam mengelola museum selama ini.

Di akhir acara, Bupati Nias Utara menyampaikan harapannya agar Museum Pusaka Nias dapat dikembangkan dan dipelihara. Beliau juga berjanji untuk membantu museum itu dengan menganggarkan bantuan melalui APBD Kabupaten Nias Utara pada tahun anggaran 2014.